Chiyiek's Blog

Just another WordPress.com weblog

Penginapan di Kota Balikpapan

Biaya hidup di kota Balikpapan tercinta ini relatif tinggi dibandingkan dengan kota-kota lainnya. Tidak terkecuali untuk biaya hotel dan penginapan.
Bagi saya yang hidup berjauhan dengan suami, maka pada saat suami berkunjung ke Balikpapan berarti saat saya melakukan ‘hunting’ penginapan berhubung untuk tinggal di rumah keluarga kurang memadai karena keterbatasan jumlah kamar.
Penginapan yang dicari tentunya yang harganya terjangkau dengan budget kami yg ngepas, tetapi juga tetap nyaman dan privacy tetap terjaga (biar terasa seperti bulan madu ^_^).

Berikut beberapa penginapan yang pernah saya singgahi bersama suami, barangkali bisa jadi tambahan informasi bagi teman-teman yang membutuhkannya saat berlibur atau barangkali bertugas di Balikpapan ini.

1. Wisma Pantai
Lokasi : Jl. Jend. Sudirman, depan lapangan Merdeka
Terakhir saya menginap disana sekitar bulan Juli 2009, tarif 250 ribu per kamar per malam.
Fasilitas : 2 twin bed, tv (tanpa tv kabel waktu itu), kamar mandi dalam, ac, breakfast (direstaurant bawah), softdrink dan air mineral.
Nilai plus : langsung berhadapan dengan pantai yang indah, kalau mau bahkan bisa langsung berjalan-jalan di tepi pantai atau malah bermain dengan air laut.
Nilai minus : terlalu sepi… Kalau sedang sendirian rasanya saya ogah deh menginap disini…. :(

2. Fortuna Guest House
Lokasi : Jl. Jend. Sudirman Klandasan (samping terminal rasa, di belakang BNI Syariah)
Sewaktu menginap di guest house ini sekitar bulan Februari 2010 yang lalu, saya mendapatkan kamar dgn tarif 165 ribu per malam.
Di guest house ini kamar ada yang memiliki 2 twin bed ataupun 1 double bed (queen size). Dengan tarif sekitar : 140 – 165 ribu per malam tergantung jenis kamarnya. Dan untuk yang ingin menginap mingguan atau bulanan ada tarif khusus. Fasilitas : Kamar mandi dalam (shower). AC, tv (tv kabel), gratis air mineral saja (tanpa breakfast).
Nilai plus : lokasinya di pusat kota.

3. Mess Pemda Kaltim
Sesuai dengan namanya, mess ini memang lebih diutamakan untuk pesanan internal karyawan di jajaran pemda Kaltim baik urusan kedinasan ataupun liburan, namun tetap terbuka untuk umum jika masih banyak kamar yang tersedia tentunya.
Lokasi di pusat kota, di depan hotel Novotel atau di belakang PLN (taman bekapai).
Kebetulan saya baru saja menginap di mess pemda pada bulan Mei 2010 ini, dengan kisaran tarif yang berlaku sekitar 100 – 140 ribu per malam (utk 2 orang).
Fasilitas : kamar mandi dalam, AC, TV kabel, tidak ada breakfast tapi setiap pagi petugas mengantarkan teh manis dan snack. Sore hari juga disiapkan teh. Untuk kamar VIP (140 rb/malam, utk 2 orang), juga disediakan perlengkapan membuat minuman panas sendiri. Kebetulan kami berdua menyukai suasana di mess ini yang cukup tenang serta fasilitas di kamar yg sudah mirip hotel, jadi untuk berikutnya sepertinya mess ini akan menjadi pilihan pertama bagi kami.

Jadi bagi yang ingin berlibur atau berkunjung ke Balikpapan tetapi masih bingung dengan penginapan, mudah-mudahan informasi di atas bisa membantu.

=end=

About these ads

Mei 17, 2010 - Posted by | Uncategorized | , , ,

5 Komentar »

  1. terima kasih informasinya…
    klo ke balipapan, jangan lupa mampir ke “Kepiting Kenari” dijamin mak yos…mantap.. :)

    salam,
    bernadusnana

    Komentar oleh bernadusnana | Mei 17, 2010 | Balas

    • Setujuuu……..apalagi kepiting lada hitamnya…top markotop! :)

      Komentar oleh chiyiek | Mei 17, 2010 | Balas

  2. makasih yah infonyaaa,,,,

    Komentar oleh nining | Juni 11, 2010 | Balas

  3. ni cewkQ mo berlibur di balikpapan, tp ku blm tau tmpt tuk menginap yg murah tp nyaman,,
    ksh saran dunk dmn….

    Komentar oleh inisial e | Juli 5, 2010 | Balas

    • Ketiga tempat yg saya tulis di atas cukup aman kok, tapi yg paling cocok utk cewek yg sendirian menurut saya di mess pemda atau di fortuna guest house. Karena kalau di wisma pantai, terlalu sepi, kasihan kalau sendirian.

      Komentar oleh chiyiek | Juli 31, 2010 | Balas


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: